Tuesday, February 5, 2013

Jadi musik itu ....

Musik merupakan suatu kata yang sangat biasa untuk di ucapkan dan di dengar bahkan sangat lumrah sekali dikatakan oleh setiap masyarakat di muka bumi. Ya hanya 5 huruf M-U-S-I-K.

Tapi hari ini dosen seni musik saya yakni Pak Uus, memang membuat otak saya sedikit berfikir keras ketika beliau memberikan suatu pertanyaan mengenai definisi musik yang ternyata saya tak bisa menjawab dengan legowo seperti biasanya. hahahaha
Padahal simpel ko pertanyaan nya apa arti musik?
selama ini mengenal musik, tapi tidak tahu artinya. Berani mengatakan bahwa tanpa musik, hidup seperti sebuah kesalahan. tanpa musik blabla bla .. Tapi ternyata ketika ditanyakan apa itu musik, saya gak bisa jawab. parah parah -___-
arti klasik musik sendiri pun saya bingung buat menjawabnya.Kata pak uus, musik itu bukan nada, bukan pula irama, dan bukan pula tempo. Karena mereka bertiga (nada, irama, tempo) adalah bagian dari musik. 
Ibaratnya ibu sama anak. Yah seperti itu.

Tapi kalo kata dosen saya, musik adalah suatu bunyi yang diatur (bukan beraturan) 

Bunyi apa? diatur bagaimana?

Tapi seketika pertanyaan dalam benak itu hilang. Karena memang jawaban beliau sangat jelas dan padat.
kalimat jawabannya itu bisa memunculkan berbagai macam makna.

simpel gak sih? iyalah simpel banget!!!!


Dan akhirnyaaa, semakin terbuka lebar kecintaan saya terhadap musik

Terimakasih Pak Uus :) 

0 komentar:

Post a Comment